Cara Berbagi atau Sedekah Orang Sukses

Cara Berbagi atau Sedekah Orang Sukses. Sering kita melihat banyak artis, tokoh terkenal, politisi, tetangga, atau pun teman-teman kita yang lain memposting kegiatan mereka saat berbagi atau bersedekah. Mereka posting di media sosial seperti Facebook atau Instagram, saat mereka memberikan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim, panti asuhan, dan lain-lain. Apakah ini termasuk pamer ? kalau pendapat kami, ini tergantung dari niatan mereka masing-masing. Jika niat mereka ikhlas dan tulus untuk berbagai dan memberikan sedekah, maka ini boleh-boleh saja atau sah-sah saja, tidak ada yang melarang.

Cara Sedekah Orang Orang Sukses

Cara Sedekah Orang Orang Sukses

Bersedekah adalah cara terbaik untuk bisa menolong orang lain. Disisi lain sebagai pemberi sedekah pun, Allah sudah menyiapkan balasannya yang lebih besar dari sedekah tersebut. Setidaknya ada beberapa manfaat bersedekah, diantaranya :

  • Hidup akan semakin berkah
  • Dapat menghindarkan diri kita dan keluarga dari bala / bencana /  musibah
  • Selalu diberikan kemudahan untuk mendapatkan rezeki secara halal
  • Diberikan pahala dan harta yang disedekahkan akan kekal disisi Allah.

Kami mengamati ada beberapa tipe orang-orang yang sukses dalam berbagi atau bersedekah, yaitu :

Si Penerima Tahu dan Orang Lain Juga Tahu

Kondisi pertama ini adalah si penerima sedekah tahu bahwa Anda yang memberikan sedekah, dan juga orang lain disekitar Anda juga tahu bahwa Anda memberikan sedekah kepada orang tersebut. Ini boleh saja Anda lakukan, namun tetap menjaga niat yaitu ikhlas untuk berbagi. Nilai positif dari kondisi pertama ini adalah agar orang lain yang melihat Anda bersedekah juga terinspirasi atau terdorong untuk ikut bersedekah juga. Sehingga akan banyak orang yang tergerak untuk bersedekah setelah melihat kegiatan Anda tersebut.

Si Penerima Tahu, Tetapi Tidak Ada Satu Orangpun Yang Tahu

Kondisi kedua ini adalah si penerima tahu bahwa Anda memberikan sedekah kepadanya, namun tidak ada orang lain yang tahu. Hanya Anda, Penerima Sedekah, dan Allah yang tahu. Ini tentu juga sangat boleh Anda lakukan, jikalau Anda takut ada rasa riya dalam hati, maka Anda menutupi kegiatan sedekah ini. Misalnya saat Anda bersedekah kepada Orang Tua Anda, mereka tahu bahwa Anda memberikan sedekah kepada mereka, namun keluarga yang lain (Kakak, Adik, Saudara) tidak ada yang tahu.

Si Penerima Tidak Tahu, Tetapi Orang Lain Tahu.

Kondisi ketiga adalah si penerima tidak tahu, namun orang lain tahu. Misalnya Anda memberikan sedekah kepada orang tua, tetapi mereka tidak tahu kalau Anda yang memberi. Akan tetapi keluarga yang lain (Kakak, Adik, Saudar) tahu bahwa Anda yang memberi.

Si Penerima Tidak Tahu, dan Tidak Ada Satu Orangpun Yang Tahu.

Kondisi keempat ini adalah yang paling kuat dan membutuhkan keikhlasan tingkat tinggi. Karena disaat Anda memberikan sedekah, si penerima tidak tahu, dan juga tidak ada orang lain yang tahu. Hanya Anda dan Allah yang tahu. Kekuatan sedekah dimana hanya Anda dan Tuhan yang tahu, akan sangat luar biasa sekali.

Nah, selama ini kondisi seperti apa yang sering Anda lakukan ? bagaimana kalau kita meniru cara-cara orang sukses dalam bersedekah, yaitu mereka kebanyakan memilih kondisi nomor 4. Memang ini pilihan yang tidak familiar, namun balasan dari Allah sangat luar biasa sekali.

Jikalau ada orang yang berkata bahwa harta tidak bisa dibawa mati, maka itu sebenarnya salah. Karena harta bisa dibawa mati. Caranya bagaimana ? yaitu dengan cara sedekahkan harta tersebut kepada orang-orang yang membutuhkannya secara ikhlas. Mudah-mudah Allah memberkahinya dan menjadi amal saleh bagi Anda, mendapatkan balasan dunia dan akhirat.

Bersedekah tidak hanya mendapatkan balasan di hari akhirat nanti, tapi juga sedekah Anda akan dibalas di dunia. Percaya atau tidak, disaat Anda memberi, maka Anda akan menerima lebih banyak. Orang sukses sangat mengetahui rahasia sedekah ini, mereka memberi dan pasti akan menerima balasan lebih besar lagi.

Mau jadi orang sukses ? yuk usahakan terus bersedekah setiap hari. Niatkan ikhlas untuk mengharap ridha Allah, dan berharap balasan hanya dari Allah. Mudah-mudah informasi Cara Berbagi atau Sedekah Orang Sukses ini memberikan inspirasi untuk Anda.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online dari Awal, Dibimbing Sampai Bisa ?

Kirim Pesan
Mohon Info Cara Daftar dan Biaya Pendaftaran ABDi ?